Harga jasa bor pile dihitung per meter atau per titik

 

Jasa pengeboran pondasi bor pile dan pengadaan alat bor pile  untuk semua kebutuhan pondasi dalam suatu proyek yang menggunakan pondasi dalam bor pile.

Sebelum mejelaskan beberapa faktor yang mempengaruhi besar kecilnya harga jasa bor pile saya akan menguraikan sedikit pengertian tentang pondasi bor pile yang selama ini banyak digunakan pada bangunan bertingkat tinggi atau banguanan di atas tanah rawa.

Pengertian dari pondasi bor pile adalah, suatu konstruksi pondasi untuk bangunan yang memiliki fungsi menyalurkan keseluruhan beban yang bekerja pada struktur bangunan tersebut kedalam tanah yaitu sampai lapisan tanah yang dianggap tanah keras. Pondasi bor pile dibutuhkan saat akan melaksanakan pembangunan multi lantai,pabrik,menara,jembatan dan bangunan tersebut berdiri diatas tanah lunak,sedangkan lapisan tanah keras berada pada kedalaman tertentu. Pondasi bor pile menjadi kebutuhan penting untuk digunakan dalam pembangunan,karena pondasi bor pile berfungsi memikul dan menyalurkan beban struktur yang sangat berat ke dalam lapisan tanah yang lebih keras.
Selengkapnya baca --->> cara pelaksanaan pondasi bor pile.
Berapa harga bor pile?
Banyak yang bertanya-tanya tentang harga bor pile entah harga per meter atau per titik, namun harga bor pile per titik tetap menggunakan acuan harga permeter. Jadi harga bor pile tetap dihitung satuan meter kedalaman (m1) atau panjang dengan acuan besar diameter bor pile yang dimerjakan, terkecuali di karenakan volume m sedikit atau dibawah minimum order maka di dekanakan harga tersendri.

Nilai harga jasa bor pile dapat di pengaruhi dari 5 faktor berikut ini:Besar kecilnya ukuran diameter bor pile.
Jenis ukuran diameter bor pile menggunakan mesin bor mini crane dan gawang berfariasi tergantung kebutuhan diameter yang yang akan di gunakan seperti diameter 30cm,40cm,50cm,60cm. Namun jika diameter bor pile yang di butuhkan  lebih dari 80cm maka harus menggunakan bor alat berat seperti SANY,SOILMEC,TRIVESOIL, karena bor mini crane dan gawang tidak memenuhi syarat jika di gunakan untuk pengeboran diameter lebih dari 80cm. Besaran diameter lubang bor pile sangat berpengaruh terhadap besaran harga jasa bor pile. Hal ini dikarenakan ukuran diameter semakin lebih besar akan memakan waktu lebih lama dari segi pengeboran,pembesian juga pengecoran. Kesimpulanya adalah diameter lebih besar maka biaya yang di keluarkan akan lebih besar.

Kondisi tanah berdasarkan data tanah yang ada.
Jika pekerjaan pengeboran harus menembus batuan atau melewati batas SPT-60 maka dalam proses pengeboranya diperlukan mata bor khusus untuk menembus batuan tersebut. Kondisi tanah tersebut akan berpengaruh dalam besarnya harga jasa bor pile.

Metode bor pile yang di gunakan
Metode pengeboran yang digunakan (wash boring dan dry boring). Dalam pelaksanaan pengeboran menggunakan mesin mini crane dan mesin bor gawang dapat dioprasikan dengan dua metode, yaitu wash boring(bor basah) dan dry boring(bor kering). Penggunaan metode bor pile wash boring harga lebih murah daripada menggunakan metode dry boring. Harga jasa bor pile menggunakan metode dry driling lebih mahal dikarenakan metode ini dibilang lebih tinggi akan tingkat kesulitanya. Jadi metode bor pile yang digunakan mempengaruhi nilai harga jasa pembuatan pondasi bor pile tersebut.


metode bor pile wash boring vs dry driling

Kondisi lapangan.
Konsisi lapangan sangat mempengaruhi besaran harga jasa bor pile.
Kondisi lapangan berupa lahan kosong,lahan sempit atau di atas galian yang memerlukan bagan atau panggung. Pada lahan kosong harga jasa bor pile akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga jasa bor pile di atas bagan atau panggung sepertihalnya mengerjakan pondasi jembatan. Pekerjaan bor pile di atas bagan atau panggung memiliki resiko keamanan dalam proses pengerjaan dan tingat kesulitan yang tinggi,maka harga akan lebih mahal dibandingkan pada lokasi lahan kosong.




Jarak dari worgshop.
Jika lokasi pengeboran bor pile masih lingkup dalam kota(jadetabek) maka harga jasa bor pile masih normal,akan tetapi jika lokasi berada di luar kota atau di luar jawa maka harga akan lebih mahal 30% dari jabodetabek. dikarenakan untuk biaya oprasional lapangan akan lebih mahal.

Biaya lain di luar harga jasa bor pile yaitu: mobilisasi&demobilisasi alat dan crew,biaya bobokan pondasi lama, biaya pembuatan bak sirkulasi air kerja, biaya pengolahan limbah hasil pengeboran(jika menggunakan metode wash boring), biaya reinstal alat jika di perlukan,biaya pembuatan bagan jika pekerjaan diatas sungai atau galian luas.

catatan:
Harga jasa bor pile dihitung dengan satuan meter kedalaman (m1) dengan minimum order 160meter panjang. misal harga jasa bor pie diameter 30cm 120.000,-/meter. sedangkan kebutuhan jasa bor pile hanya 10 titik dengan kedalam masing-masing 12 meter, maka harga bor pile di hitung total minimum 160meter di kali harga permeter 120.000. harga upah jasa bor pile mengikut dimeter,jika diameter 30cm harganya 120.000 maka hara jasa bor pile diameter 40cm akan lebih tinggi dari harga diameter 30cm
untuk mob harga mobilisasi dan demobilisasi alat dan crew menyesuaikan jarak dari workshop ke lokasi.
Harga pengolahan limbah pengeboran dihitung dengan satuan meter kedalaman atau bisa juga dengan M3 sesui kesepakatan bersama.
Harga bobokan pondasi lama yang mengganggu proses pengeboran dihitung per titik.

contoh:
Mobilisasi dan demobilisasi alat dan crew wilayah jabodetabek Rp.3.500.000,-
jasa bor, jasa pembesian dan pengecoran diameter 30cm Rp.120.000,- x 160meter = Rp.19.200.000,-
Pembuatan bak sirkulasi pengeboran Rp.1.000.000,-
Total Rp.23.700.000,-
belum termasuk harga bobokan pondasi lama dan pembuangan limbah pengeboran

Jasa pekerjaan bor pile area jabodetabek dengan harga bersaing kerjasama baik mutu terjaga silahkan hub no di bawah ini.

ANTON
Hp.       0852 8945 0682
Wa.      0878 7114 8876
E-mail. karyapondasi@gmail.com

Search artikel "Harga jasa bor pile di hitung per meter atau per titik": harga bor pile | harga jasa bor pile | harga pondasi bor pile | jasa bor pile | harga bor pile per titik | harga bor pile per meter | harga bor pile jakarta | harga bor pile bekasi

Harga jasa bor pile dihitung per meter atau per titik 4.5 5 ANTON misal harga jasa bor pie diameter 30cm 120.000,-permeter dengan sistem was boring. sedangkan kebutuhan bor pile hanya 10 titik dengan kedalam masing-masing 12 meter, maka harga bor pile di hitung total minimum 160meter di kali harga permeter. harga upah jasa bor pile mengikuti dimeter,jika diameter 30cm harganya 120.000 maka hara jasa bor pile diameter 40cm akan lebih tinggi dari harga diameter 30cm Jasa pengeboran pondasi bor pile dan pengadaan alat bor pile   untuk semua kebutuhan pondasi dalam suatu proyek yang menggunakan pondasi dal...


Diberdayakan oleh Blogger.